Profesi Tekhniker Gigi termasuk jarang yang diketahui oleh setiap orang apalagi yang tidak berkepentingan dengan hal berhubungan dengan gigi. Yang diketahui adalah untuk membuat gigi palsu haruslah ke dokter gigi yang mana dirujuk ke dental Lab (pembuatnya disebut Tekhniker Gigi) ataupun dibuat sendiri.

Adapun tukang gigi yang secara instan muncul di tengah-tangan masyarakat dengan dalih bisa memasang gigi palsu murah sekali sehngga tidak memperhatikan resiko-resiko merugikan kesehatan yang timbul berikutnya.

Sebenarnya untuk melihat gigi palsu standart medis dan kerapihan yang sesuai konture gigi bisa dilihat dengan membandingkan hasil buatanya. berikut saya tampilkan contoh gigi palsu akrilik hasilnya :
(gigi palsu valplast biasanya tidak bisa dibuat oleh tukang gigi)

 Dibuat oleh Tekhniker Giginova Susunan gigi rapih, warna gigi satu dengan yang lainnya seragam, bentuk gigi ideal (ada tekstur gigi), plate halus/tidak kasar bergelombang, tepi tidak tajam (agar tidak melukai gusi), kawat tidak melintang berantakan
 Dibuat slh satu tukang gigi tukang Susunan gigi kurang rapih, warna gigi terkadang berbeda-beda, plate kasar bergelombang rapuh (bisanya untuk menutupi kerapuhan diisi dengan kawat melintang tidak beraturan), tepi tajam tidak dihaluskan (dapat melukai lidah dan gusi

NB : kondisi berbeda2 tergantung yg buat